28 September, 2006

5th of Ramadhan

Hari kelima....

Aku masih belajar untuk sabar
Aku masih belajar untuk menekan emosi supaya tidak naik ke permukaan
Aku masih belajar untuk mengalah
Aku masih belajar untuk menerima nilai yang dipegang oleh mayoritas walaupun menurutku nilai itu benar-benar tidak layak untuk dipertahankan

Hari kelima....

Aku belajar bahwa saat ini masih ada pikiran yang sempit
Aku belajar bahwa saat ini masih banyak pikiran yang berdasarkan pada untung dan rugi
Aku belajar bahwa saat ini ternyata perilaku suportif dan apresiatif bukan menjadi prioritas
Aku belajar bahwa saat ini batas antara menuntut hak dan tamak menjadi sangat tipis...

Hari kelima....

Setidaknya aku belajar sesuatu
Setidaknya aku masih merasa 'ada yang tidak benar'
Setidaknya aku masih punya 'alarm'
Alhamdulillah...

ps: Pembelajaran, seberapapun pahitnya, pasti akan berguna kok Tiek...percaya deh

No comments: